DAFTAR BAHAN
PELAYANAN MISI

(misi.sabda.org // misi.co)

BULETIN ELEKTRONIK

Buletin elektronik yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dalam berbagai bidang pelayanan.

  1. e-JEMMi -- Jurnal Elektronik Mingguan Misi (Publikasi Misi)
    Publikasi ini memuat berita-berita mengenai dunia misi, perkembangan pelayanan, sumberdaya misi, serta kegiatan-kegiatannya.
  2. e-DOA (Publikasi Doa)
    Publikasi ini untuk mempelengkapi setiap orang Kristen, terutama bagi mereka yang rindu memiliki doa yang berkualitas.
  3. KADOS (Publikasi Kalender Doa SABDA)
    Publikasi ini berisi pokok-pokok doa bagi Indonesia selama sepekan untuk memperlengkapi mereka yang terbeban dan/atau terlibat dalam pelayanan doa.
  4. 40 Hari Doa (Publikasi Pokok Doa Selama Bulan Ramadan)
    Publikasi tahunan ini diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sejak 2002. Publikasi ini berisi pokok-pokok doa yang diambil dari buku panduan doa 40 Hari Doa Bangsa-Bangsa kepada Anda. Selain pokok-pokok doa (10 pokok doa tentang suku-suku yang belum terjangkau di Indonesia dan 30 Pokok Doa bagi Bangsa-Bangsa), publikasi ini berisi juga artikel seputar 40 Hari Doa Bangsa-Bangsa.
    40 Hari Doa (http://www.sabda.org/publikasi/40hari/arsip)
  5. Open Doors (Publikasi Pokok Doa dari Gereja-Gereja Tuhan yang Teraniaya)
    Buletin Doa Open Doors (versi elektronik) merupakan publikasi yang hadir sebagai hasil kerja sama antara Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dan Yayasan Obor Damai Indonesia. Publikasi ini mengajak Anda untuk terlibat dalam pelayanan misi dengan mendoakan setiap gereja Tuhan yang teraniaya dengan suatu keyakinan, "jika satu anggota menderita, semua turut menderita."(1Kor. 12:26).
    Open Doors (http://sabda.org/publikasi/opendoors)

SITUS

  1. e-Misi (http://misi.sabda.org)
    Sumber informasi dan referensi terlengkap tentang misi, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, dengan kategori-kategori bahan:
  2. Misi.co (http://misi.co)
    Sumber referensi seputar situs-situs pelayanan misi milik SABDA dan lembaga-lembaga pelayanan misi lainnya. Beberapa kategori di antaranya: Alkitab audio untuk pelayanan misi dalam 12 bahasa, kesaksian misi, pokok-pokok doa misi dan penginjilan, ayat-ayat seputar misi, buku misi online, artikel misi, dll..
  3. Situs e-Doa (http://doa.sabda.org)
    Situs e-Doa adalah situs yang memuat artikel, renungan, kesaksian, dan biografi tokoh-tokoh pendoa. Di situs ini, pengunjung dapat mengakses bahan-bahan seputar doa dalam berbagai kategori seperti:
  4. Daftar Situs-Situs Pelayanan Misi Lainnya
    Selain Yayasan Lembaga SABDA, ada banyak situs lembaga pelayanan misi lainnya yang dapat menjadi rujukan Anda di dunia maya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

KOMUNITAS

  1. Komunitas Pelayanan Misi
  2. Komunitas Doa

REFERENSI

  1. Berbagai Materi Penunjang Pelayanan Misi
    • Software SABDA
      Software SABDA sangat baik untuk menunjang pelayanan misi karena memungkinkan Anda untuk melakukan studi Alkitab dengan lebih mendalam karena software ini. Software ini dapat diunduh secara gratis di http://sabda.net
      • Memiliki interface/antarmuka dalam Bahasa Indonesia.
      • Dilengkapi dengan 80+ versi terjemahan Alkitab; 18 terjemahan Alkitab Indonesia, 32 bahasa suku di Indonesia, 27 Alkitab terjemahan bahasa asing (Inggris, Latin, Belanda, Tagalog, dll.), dan 12 Alkitab dalam bahasa asli (Yunani, Ibrani).
      • Terintegrasi dengan 10 Kamus/Ensiklopedi Alkitab dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
      • Terintegrasi dengan 8 leksikon Ibrani dan Yunani dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
      • Memuat ratusan buku biblika, seperti: Intisari Alkitab, Pedoman Pokok-Pokok Isi Alkitab, Doakanlah Asia, Tegur Sapa Gembala Keluarga (konseling TELAGA), Institutes of Christian Religion, Bible Lands, dll..
    • DVD Library Anak
      Sebuah library/perpustakaan yang berisi kumpulan bahan untuk pelayanan anak dan remaja dalam format audio, video, buku elektronik (.pdf), traktat, dan gambar-gambar untuk alat peraga, dll.. Dalam DVD ini terdapat Software SABDA.
    • USB SABDA 32GB
      USB yang berisi 32GB bahan-bahan biblika, seperti: Software SABDA, Alkitab Audio, Alkitab video, Kursus Sekolah Alkitab Audio (SAA), ratusan e-Buku, aplikasi Alkitab untuk HP dalam berbagai bahasa, dll..
    • CD Audio Alkitab
      Berbagai versi terjemahan Alkitab dalam bentuk drama audio.
      Selain secara fisik (berupa CD) Audio Alkitab dalam format mp3 ini bisa diunduh dari http://audio.sabda.org
      Audio Alkitab ini tersedia dalam berbagai bahasa:
      • Bahasa Indonesia: PB-Terjemahan Baru, PL-Terjemahan Baru (Mazmur, Pengkhotbah, dan KidungAgung), PB-Kabar Baik (Bahasa Sehari-hari), PB-Shellabear (bahasa kontekstual/"Hijau").
      • Bahasa Suku: Aceh, Makassar, Sunda, Jawa (Krama Inggil/halus), Jawa Suriname (ngoko/sehari-hari), Madura, Bali, Rote, dll..
      • Bahasa Asing: Yunani Kuno, Inggris (KJV), Mandarin (Union Version), Malay, dan Tagalog (Filipina).
      Selain secara fisik (berupa CD) Audio Alkitab dalam format mp3 ini bisa diunduh dari http://audio.sabda.org
  2. Buku Elektronik dan Resensi Buku Pelayanan Misi
    • Buku-buku elektronik seputar pelayanan misi dapat Anda baca di situs e-Misi
      ( http://misi.sabda.org/buku_online_misi)
    • Sekolah Alkitab DCI (Doulos Christou Iesou)
      ( http://www.sabda.org/misi/bahan_pa_dci_doulos_christou_iesou)
      Kursus Alkitab yang menyajikan berbagai pelajaran Alkitab yang dikelompokkan dalam beberapa kategori.
    • Menjadi Pelayan Kristus (Markus) - Seri KTB Kontekstual
      ( http://learning.sabda.org/baca.php?b=pelayan_gamaliel)
      Bahan studi dari Injil Markus untuk menolong setiap orang percaya untuk terus bertumbuh dan menjadi pelayan Kristus. Ditulis oleh Dr. Timotius Haryono dan Ir. Soleman Kawangmani, M.Div. dan diterbitkan oleh PMK Surakarta dan STT Gamaliel Surakarta.
    • Saksi Kristus yang Diurapi (Kisah 1-12) - Seri KTB Kontekstual
      ( http://learning.sabda.org/baca.php?b=saksi_gamaliel)
      Bahan studi Kisah Para Rasul yang mencatat pengurapan Roh Kudus dalam sepanjang kehidupan pelayanan para rasul sebagai saksi-saksi Kristus. Ditulis oleh Dr. Timotius Haryono dan Trifena Yuliati, M.A. dan diterbitkan oleh PMK Surakarta dan STT Gamaliel Surakarta.
    • Layanilah Orang Lain - Seri Pelajaran-pelajaran Dasar Kehidupan Kristen
      ( http://learning.sabda.org/baca.php?b=layanilah_navigator)
      Buku PA ini akan menolong Anda untuk bertumbuh dan mengenal lebih jauh mengenai pemuridan. Disusun oleh The Navigators dan diterbitkan oleh Penerbit Majalah dan Buku Rohani Andi.
    • Misi Allah bagi Dunia
      ( http://www.sabda.org/misi/misi-allah-bagi-dunia)
    • Bahan PA ini bertujuan untuk menolong setiap orang Kristen yang telah mengalami keselamatan agar menyadari panggilannya sebagai pemberita kabar sukacita kepada seluruh bangsa. Ditulis oleh Ada dan Ginny Lum dan diterbitkan oleh Perkantas.
    • Menjadi Pekerja Kristus
      ( http://learning.sabda.org/baca.php?b=pekerja)
      Bahan PA ini untuk menolong murid-murid Yesus Kristus agar bertumbuh, teguh, dan memiliki keinginan untuk melayani orang lain. Ditulis oleh Tom Yeakley dan diterbitkan oleh Yayasan Kalam Hidup.
    • Para Pengubah Dunia
      ( http://www.sabda.org/misi/para-pengubah-dunia)
      Melalui buku ini, penulis berusaha mengajak Anda untuk menemukan rencana Tuhan dalam kehidupan kita. Apakah kita siap untuk mempersembahkan dunia yang tidak mengenal Tuhan ini ke dalam tangan Tuhan yang penuh kasih? Bagaimanakah kita mengambil bagian dalam rencana Allah yang agung ini? Ditulis oleh Stephen L. Richardson dan diterbitkan oleh Yayasan Segala Bangsa.
    • Pegangan Pelayanan
      ( http://www.sabda.org/c3i/buku_pegangan_pelayanan_0)
      Buku ini adalah terjemahan dari The Billy Graham Christian Worker's Handbook - A Layman's Guide for Soul Winning and Personal Counseling yang berisi petunjuk-petunjuk praktis bagi para konselor untuk menghadapi berbagai masalah masa kini. Diterjemahkan oleh Paul Hidayat dan diterbitkan oleh Persekutuan Pembaca Alkitab.
    • Resensi buku-buku misi
      ( http://gubuk.sabda.org/misi)

Daftar Bahan Pelayanan Misi ini bisa diakses langsung di http://misi.co dengan live-links. Referensi lain dan bahan akan terus ditambah!
Terlibatlah!! Silakan kembangkan/lengkapi daftar ini -- ini hanya sebagian dari bahan seputar misi Kristen yang tersebar di internet.

Yayasan Lembaga SABDA terpanggil untuk menolong dan melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan menyediakan alat-alat studi Alkitab dengan teknologi komputer dan internet untuk mempelajari firman Tuhan secara bertanggung jawab. Visi yang mendasari panggilan ini adalah "IT for God – Teknologi Informasi untuk Kerajaan Allah".


Yayasan Lembaga SABDA – YLSA:
   YLSA (http://ylsa.org)
   Portal SABDA.org (http://sabda.org)
   Blog YLSA/SABDA (http://blog.sabda.org)